Monday, January 18, 2010

hurrmmm...

Bismillahirrahmanirrahim..

Segala puji dan syukur buatNya yang masih memberikan saya kekuatan ini untuk terus berhidup.. memayungkan rasa kasih dan tenteram di saat jiwa saya berantakan mencari sebuah hidayah, bekal buat perjalanan yang terasa makin panjang ini..

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorang pun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


Dan janganlah orang-orang yang mempunyai kelebihan dan kelapangan di antara kamu bersumpah bahwa mereka (tidak) akan memberi (bantuan) kepada kaum kerabat (nya), orang-orang yang miskin dan orang-orang yang berhijrah pada jalan Allah, dan hendaklah mereka MEMAAFKAN dan BERLAPANG DADA. Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
[24:21-22]

Saya sedang belajar menjadi seorang yang pemaaf dan mudah pula berlapang dada dalam semua situasi. Biarpun bertatih sekarang, namun tetap saya berharap suatu hari nanti saya mampu meneruskan langkah dengan berjalan dan berlari pantas. Hidup kalau bukan lebih baik dari semalam dan hari sebelumnya, bermakna erti hidup kita sebagai seorang muslim yang mukmin masih lagi belum terisi sepenuhnya, bukan?

Moga kamu, saya dan semua yang lain kekal berharap kepadaNya agar menetapkan hati-hati ini dalam lindunganNya yang terbaik..berharap dengan sepenuh-penuh harapan agar tidak tercicir ataupun dicicirkan dari pandanganNya yang penuh rahmah..ameen..

No comments: